banner 1028x250

Si Wanita Emas Polisikan Ketua KPU Dugaan Pelecehan Seksual dan Pengancaman

banner 468x60

KILASKATA.COM, JAKARTA – Mischa Hasnaeni Moein alias Hasnaeni Wanita Emas (46) mempolisikan Ketua KPU Hasyim Asy’ari atas dugaan pengancaman dan asusila dengan membawa barang bukti foto dan video.

Hasnaeni Wanita Emas mempolisikan Ketua KPU Hasyim Asy’ari ke Polda Metro Jaya pada Senin (16/1) melalui pengacaranya.

Saat ini Hasnaeni Moein sedang mendekam di penjara Rutan Salemba Cabang Kejagung atas kasus dugaan korupsi yang menjeratnya.

“Selain laporan pelecehan seksual, klien kami akan melaporkan dugaan pengancaman atas beredarnya video testimoni pelecehan seksual dan video permintaan maaf,” jelas kuasa hukum Hasnaeni Moein, Ihsan Perima Ne

“Klien kami diancam dan diintimidasi oleh saudara Hasyim Asy’ari,” ungkapnya lagi.

Dalam laporan tersebut, pihak Wanita Emas turut menyertakan beberapa barang bukti, antara lain, tangkapan layar chat Whatsapp, foto, hingga video.

“Ini baru bukti awal. Kami akan memberikan bukti pendukung lainnya termasuk saksi-saksi yang mengetahui pelecehan seksual ini,” jelasnya.

Pelaporan terhadap Hasyim ini dibuat oleh kuasa hukum Hasnaeni, Ihsan Perima Negara, ke Polda Metro Jaya pada Senin (16/1).

Menurut Ihsan, dugaan pelecehan tersebut terjadi pada 13 Agustus-3 September 2022 di beberapa lokasi, di antaranya kantor DPP Partai Republik Satu, Jalan Kemang Timur, dan Hotel Borobudur di Jalan Lapangan Banteng.

“Klien kami berkenalan dengan terlapor di kantor KPU RI sejak 13 Agustus 2022. Di situlah mulai dilakukan pelecehan seksual,” paparnya.

Ditambahkan olehnya, Hasnaeni diiming-imingi partainya lolos verifikasi dan membantu akan membesarkan Partai Republik Satu.

Selain melaporkan secara pidana atas dugaan pelecehan seksual, Ihsan berencana melaporkan kembali ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) hingga Komnas Perempuan.

“Karena kuasa hukum sebelumnya telah mencabut laporan di DKPP dan itu dilakukan sepihak tanpa diketahui klien kami,” jelasnya.

“Kami juga akan membawa kasus ini ke Komnas Perempuan, Komnas HAM dan meminta ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk mengawal kasus ini,” pungkasnya.

Ketua KPU Beri Tanggapan

Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyatakan akan menghadapi kasus tersebut apabila diproses DKPP.

Hasyim mengatakan akan menjawab semua gugatan terhadap KPU di forum-forum resmi. Dia berkata hal itu juga berlaku bagi kasus yang menerpa dirinya.

“Ya kalau ada aduan, ada gugatan, ya nanti kita jawab di forum-forum tersebut. Iya (akan menghadapi kasus yang menyeret dirinya),” kata Hasyim saat ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (29/12).

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya laporan Hasnaeni terhadap Hasyim Asy’ari ini.

“Benar,” ucap Kombes Trunoyudo, Selasa (17/1/2023).

Pelaporan terhadap Hasyim ini dibuat oleh kuasa hukum Hasnaeni, Ihsan Perima Negara. Laporan dibuat di Polda Metro Jaya pada Senin (16/1).

Sumber: (dtk/pjs/kls)

Leave a Reply