banner 1028x250

Sikapi Isu Penculikan Anak, Taufan Pawe Pastikan Parepare Aman Tapi Tetap Waspada Tingkatkan Pengawasan

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Beberapa hari terakhir ini, masyarakat dihebohkan dengan maraknya isu penculikan anak yang kini menyebar ke media sosial termasuk di Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pun langsung menyikapi hal itu sebagai bentuk kepedulian.

Taufan Pawe meminta masyarakat untuk tetap tenang, namun selalu waspada dengan meningkatkan pengawasan terhadap anak.

Dalam kegiatan coffee morning rutin yang digelar hari ini kata Taufan, menjadi salah satu agenda membahas isu penculikan anak ini.

Dia pun meminta jajarannya khususnya kepada penyelenggara pendidikan agar tidak lengah terhadap isu ini.

“Awasi anak-anak kita karena sasarannya adalah anak didik,” ucap Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini berharap, Parepare tetap aman dalam segala hal kejahatan karena selama ini sinergitas dengan TNI/ Polri terus terjalin baik dalam menjaga keamanan di wilayahnya.

“Mudah-mudah Parepare tetap menjadi kota yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

Di tempat lain, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, serta lebih teliti dan selektif dalam menanggapi informasi isu penculikan anak itu, terutama yang banyak beredar di Medsos.

“Kami mengimbau kepada para orang tua untuk lebih waspada lagi dengan keberadaan putra putrinya, karena tentunya kita tidak bisa mengawasi sepenuhnya. Untuk itu kami meminta agar tetap selalu berkomunikasi dengan orang-orang terdekat mengenai keberadaan anak-anak saat beraktivitas di luar rumah,” kata Andiko Wicaksono. (25/1/2023).

Andiko juga meminta kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Parepare, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila ada yang merasa kehilangan anak untuk segera ditindaklanjuti secepatnya. (k13/kls)

Leave a Reply