banner 1028x250

Sudah Gugur di Prempat Final, 9 Pemain Portugal Masih Tinggal di Qatar, Ini Alasannya?

banner 468x60

KILASKATA.COM – Cristiano Ronaldo bersama sembilan pemain Timnas Portugal lainnya masih tinggal di Qatar, meski negaranya sudah gugur di prempat final Piala Dunia 2022.

Ronaldo Cs memilih bertahan di Qatar hingga hajatan Piala DUnia 2022 selesai. Alasan lainnya, CR7 juga tidak punya tujuan jelas pulang karena belum punya klub baru.

Di lansir pojoksatu.id, rombongan Timnas Portugal dijadwalkan bertolak dari Doha ke Lisbon Minggu (11/12) sore waktu setempat.

Mereka angkat koper dari turnamen terakbar sejagad raya itu setelah dikalahkan 1-0 pada laga Maroko vs Portugal, Sabtu (10/12) malam WIB.

Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, Ronaldo bersama sembilan pemain Portugal lainnya bertahan di Qatar.

Federasi sepak bola Portugal mengumumkan hanya 14 pemain yang akan kembali ke ibu kota negara setelah gagal melaju ke semifinal Piala Dunia 2022.

Pemain Seleccao lainnya yang bertahan di Qatar antara lain Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Dalot, Ruben Neves, Rui Patricio, Raphael Guerreiro, Rafael Leao, Joao Cancelo dan Maheus Nunes.

Dari 26 pemain awal Piala Dunia, Danilo Pereira dan Nuno Mendes telah ditarik karena cedera, meninggalkan 24 pemain di turnamen – 14 di antaranya sekarang akan kembali ke Lisbon sekitar pukul 17:15 pada hari Minggu.

Pemain akan kembali ke Lisbon terlepas dari klub mana mereka, baik dengan Porto (Pepe, Otavio, Diogo Costa), atau di luar negeri seperti Ruben Dias (Manchester City) dan Jose Sa (Wolves).

Itu adalah Piala Dunia untuk dilupakan oleh tim Portugal asuhan Fernando Santos yang tersingkir di delapan besar Oleh Singa Atlas yang menjadi tim Afrika pertama mencapai semifinal Piala Dunia.

Tapi itu mungkin turnamen yang lebih buruk bagi kapten Ronaldo, yang akan pulang tanpa klub tujuan setelah kontraknya di Manchester United diputus menyusul wawancara sensasionalnya dengan Piers Morgan.

Selama kompetisi itu sendiri Cristiano Ronaldo kembali menjadi headline media di berbagai kesempatan.

Pertama, dia dikritik karena cara dia memenangkan penalti melawan Ghana di pertandingan grup pembuka, sebelum mengklaim gol melawan Uruguay yang terbukti tidak pernah menyentuhnya.

Kemudian setelah dicadangkan saat melawan Swiss di babak 16 besar dia terlihat keluar lapangan sendirian, sementara rekan satu timnya merayakan kemenangan 6-1.

Lalu usai kekalahan melawan Maroko dia keluar lapangan saat peluit akhir berbunyi.

Ketika duduk di bangku cadangan melawan Swiss, itu adalah kali pertama Ronaldo tidak masuk lineup dalam pertandingan sistem gugur turnamen besar sejak Euro 2008.

Namun pemain berusia 37 tahun itu masih berhasil memecahkan rekor di Qatar, menjadi pemain pria pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia berturut-turut.

Cristiano Ronaldo menyamai rekor penampilan internasional (196 caps) milik Badr Al-Mutawa (Kuwait) saat diturunkan pada menit ke-50 melawan Maroko. (kls/pjs)

Leave a Reply