banner 1028x250

Taufan Pawe Apresiasi Bakat Atlet Pemula Tenis Meja di Acara Pembukaan Turnamen Kapolres Cup 2023

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri pembukaan Turnamen Tenis Meja Kapolres Cup Tahun 2023 di Gedung Pratistha, Mapolres Parepare. Jumat, 23/6/2023.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan olahraga tenis meja merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, termasuk di Kota Parepare ini.

Oleh karena itu, kata dia, penyelenggaraan Turnamen Tenis Meja Kapolres Cup Tahun 2023 ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat anak-anak, sehingga mampu mengukir prestasi dalam olahraga tenis meja, serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar, khususnya dalam olahraga tenis.

Pada kesempatan inilah, ungkap Ketua DPD I Golkar Sulsel itu, merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi para peserta untuk menampilkan bakat, disiplin, irama permainan dan keterampilan mengolah bola, kekuatan fisik yang handal, inovasi, serta prestasi dan semangat berkompetisi secara sehat, sehingga mampu manjadi pemain tenis meja yang potensial.

“Saya menilai kegiatan semacam ini sangat penting, dan patut dikembangkan oleh semua pihak, pelaku dan pencinta tenis meja agar Kota Parepare nantinya memiliki segudang pemain terbaik berbakat yang mampu berkiprah tidak hanya di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional,” ucap Taufan.

“Saya berharap dari hasil kompetisi ini bisa terpilih pemain-pemain terbaik berbakat. Olehnya itu Disporapar maupun Pengurus PTMSI Parepare untuk memantau, meneliti, mencatat pemain-pemain terbaik berbakat yang sedang berlaga, sehingga memiliki database pemain-pemain tenis meja terbaik dan berbakat yang nantinya akan dibina menjadi kontingen tenis meja Kota Parepare,” ungkapnya.

Wali Kota Parepare dua periode itu berkeyakinan dan percaya apabila pemain-pemain terbaik berbakat ini dibina dan dikelola terus-menerus, maka akan menjadi kota yang memiliki kekuatan tim tenis meja yang disegani dan mampu berprestasi.

“Saya sampaikan kepada semua peserta, mari bertandinglah dengan sungguh-sungguh, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay, jujur, disiplin, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri, hormat dan taat kepada pemimpin, berani meminta maaf atas pelanggaran yang dibuat, bersedia memperbaiki kelemahan diri, taat pada ketentuan dan peraturan yang berlaku agar mampu bersaing dan menjadi pemenang,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply