banner 1028x250
Berita  

Taufan Pawe Bangun Jembatan Kembar di Parepare Gubernur Sulsel Apresiasi

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau Pembangunan Jembatan Alternatif Parepare, yang dikenal dengan sebutan jembatan kembar.

“Alhamdulillah, Rp 30 Miliar bantuan keuangan Provinsi TA 2022 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare untuk pembangunan jembatan kembar jalan lingkar tengah sedang progres pembangunan,” katanya, Minggu (1/1/2023).

Sudirman menjelaskan, jembatan ini mendukung jalan lingkar tengah (Swaka Alam Lestari) yang dibangun melalui bantuan keuangan Provinsi Tahun Anggaran 2021 kepada Pemkot Parepare lalu senilai Rp10 miliar.

“Tentu kami mengapresiasi Wali Kota Parepare Bapak Taufan Pawe bersama jajaran atas pembangunan ini, sekaligus sinergitas bersama untuk Parepare lebih baik,” ungkapnya.

Sudirman berharap, bantuan keuangan ini dapat mengakselerasi pembangunan infrastruktur yang memiliki peran besar dalam memacu, dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya di Kota Parepare.

“Akses ini juga tentunya untuk mengurangi load traffic dalam Kota Parepare,” ujarnya.

Sementara, Taufan Pawe mengungkapkan, infrastruktur jalan dan jembatan kembar ini, fungsinya sangat vital bagi masyarakat. Ke depannya, kata Taufan, pembangunan ini akan menjadi penopang dari Jembatan Sumpang Minangae yang merupakan akses utama jalur trans Sulawesi, dan juga menjadi akses menuju Stadion Gelora BJ. Habibie.

“Semoga apa yang telah kita bangun ini dapat memberi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tandasnya. (k13/kls)

Leave a Reply