banner 1028x250

Taufan Pawe Bersykur RS Andi Makkasau Miliki Kamar Operasi yang Canggih

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Pemerintah Kota Parepare kini memiliki beberapa layanan unggulan salah satunya ruang operasi dengam systen Modular Operation Theatre (MOT).

MOT adalah kamar operasi terintegarasi yang dimiliki RSUD Andi Makkasau dan juga RS Ainun Habibie. Untuk tahun ini, mendapat 1 tambahan MOT di RSUD Andi Makkasau.

Itu disampaikan Direktur RS Andi Makkasau, dr. Hj Renny Anggraeny Sari. (23/3/2023).

“Ini sudah ada di RS Hasri Ainun Habibie satu, dan di RSUD Andi Makkasau satu. Dan tahun ini akan ada penambahan satu MOT lagi di RSUD. Jadi tahun ini sudah ada 3 MOT di kota Parepare,” ungkap dr Renny.

MOT tersebut lanjut dr Renny merupakan ruang operasi yang menjamin sterilitas dan fungsi-fungsi yang terintegrasi untuk kelancaran proses operasi.

“Ini berfungsi sejak 2022. Dan ruang ini adalah ruang khusus untuk dilakukan pembedahan baik elektif maupun akut, dengan ruangan yang memang steril,” ungkapnya.

Menyikapi itu Wali Kota Parepare Taufan Pawe memberikan apresiasi terhadap sistem pelayanan rumah sakit tipe B tersebut.

Dia mengungkapkan hadirnya MOT akan memberikan kenyamanan bagi para dokter dalam bekerja.

“MOT ini sudah ada di Rumah Sakit Andi Makkasau dan RS Hasri Ainun Habibie. Ini patut kita syukuri dan apresiasi karena rumah sakit kita makin lengkap dan canggih,” tandas Taufan Pawe. (k13/kls**)

Leave a Reply