banner 1028x250
Berita  

Taufan Pawe Buka Gelaran Pameran UMKM/IKM, Sebut Dekranasda Berkontribusi Tingkatkan Ekonomi

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka secara resmi Pameran UMKM/IKM dan Moslem Fashion Week Tahun 2022 di Islamic Centre, Kota Parepare. Sabtu, (17/12/2022)

Kegiatan yang dipersembahkan oleh Dekranasda Kota Parepare itu mengambil tema ‘Bangkit Lebih Kuat Ekonomi Pulih Lebih Cepat’.

Hadir Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPD, Dirut RSUD Andi Makkasau, Dirut RS Regional Hasri Ainun Habibie, camat dan lurah lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Hadir pula pimpinan BUMD dan BUMN se-Kota Parepare dan sejumlah perancang busana dari Jakarta.

Ketua Dekranasda Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Kegiatan ini merupakan event tahunan Dekranasda Kota Parepare yang biasanya digelar pada bulan Juni atau Desember,” ucap Erna.

“Kita bersinergi dengan pemerintah dalam pengembangan UMKM disektor kerajinan termasuk fashion,” ungkapnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan bahwa Dekranasda tentu tidak terlepas dengan persoalan kreativitas dalam mendorong dan menumbuhkembangkan nilai nilai sejarah budaya.

“Sesungguhnya salah satu variabel kekuatan peningkatan perekonomian ada ditangan Dekranasda. Olehnya itu pemerintah harus memberikan rumah dan kesempatan yang seluas luasnya untuk melakukan kreativitas,” beber Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dekranasda tersebut membuktikan bahwa Pemerintah Kota Parepare tetap bergerak dan berbuat untuk kemajuan Kota Parepare.

“Kota Parepare dengan tagline Kota Industri Tanpa Cerobong Asap di sektor pendidikan, kesehatan dan pariwisata terus membangun dengan menjadikan Bapak BJ Habibie sebagai inspirasi pembangunan,” tandasnya.

Pembukaan acara berlangsung meriah. Berbagai persembahan tari tarian adat bugis tradisional dan busana muslim diperagakan yang mampu memukau para undangan yang hadir. (kls)

Leave a Reply