banner 1028x250

Taufan Pawe dan Jajarannya Dengar Arahan Presiden dan Menko Perekonomian di Rakornas

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memimpin jajaran Pemerintah Kota Parepare mendengar arahan Presiden Joko Widodo dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, secara virtual di ruang rapat pimpinan Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (14/6/2023).

Arahan Presiden dan Menko Perekonomian ini berlangsung dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Tahun 2023 dengan tema Kawal Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi.

“Menyimak arahan Bapak Presiden Jokowi dan Menko Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Tahun 2023 dengan tema Kawal Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi. Jajaran Pemerintah Kota Parepare siap menindaklanjuti arahan Bapak Presiden dan Bapak Menko Perekonomian,” kata Taufan Pawe.

Dalam kesempatan itu, Taufan Pawe didampingi Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad, Inspektur Kota HM Husni Syam, para Asisten, jajaran Kepala SKPD dan pejabat Pemkot Parepare.

Dalam arahannya, Presiden mengatakan, saat ini pemerintah sedang fokus untuk melakukan peningkatan produktivitas, utamanya menuju ke Indonesia Emas 2045.

“Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 itu tidak mudah, di sinilah pentingnya peran pengawasan. Peran pengawasan sangat sangat sangat penting. Kenapa saya juga sering cek ke lapangan, turun ke bawah? Saya ingin pastikan bahwa apa yang kita programkan itu sampai betul ke rakyat, sampai ke masyarakat, karena memang kita lemah di sisi itu. Jika tidak diawasi, hati-hati, jika tidak cek langsung, jika tidak dilihat dipelototi satu-satu, hati-hati kita lemah di situ. Dipelototi, kita turun ke bawah, itu saja masih ada yang bablas, apalagi tidak,” ingat Presiden.

Presiden minta pengawasan itu pada orientasinya bukan prosedurnya. “Orientasinya ada hasilnya itu apa,” tegas Presiden. (k13/kls**)

Leave a Reply