banner 1028x250

Taufan Pawe dapat Penghargaan dari Kementerian Keuangan

banner 468x60

KILASKATA.COM, MAKASSAR – Kementerian Keuangan memberikan Piagam Penghargaan Pemerintah Daerah Berkinerja Terbaik tahun 2023, untuk Pemkot Parepare.

Penghargaan ini diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Parepare, Alim Afifi kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP).

Penghaargaan itu diberikan saat Sosialisasi Pengelolaan Dana Transfer Daerah, Sisdur Pengelolaan Keuangan, Daerah, dan Sistem Informasi Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023, di Novotel, Kota Makassar, Jumat, 5 Mei 2023.

“Penghargan ini diberikan karena Pemkot Parepare masuk kategori Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tertinggi Tahun 2022 dengan skor 98,24 %,” kata Kepala KPPN Kota Parepare, Alim Afifi.

Alim Afifi turut mengapresiasi kepemimpinan Taufan Pawe yang membuat, Kota Parepare meraih Dana Insentif Daerah (DID) tertinggi diantara kabupaten kota di Sulsel.

“Capaian ini tidak lepas dari kinerja bapak Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan jajarannya yang sangat baik, dalam percepatan pemulihan ekonomi dan mampu menangani inflasi di tahun 2022,” katanya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) mengatakan, Piagam Penghargaan Pemerintah Daerah Berkinerja Terbaik tahun 2023 ini, merupakan penghargaan atas kinerja profesionalitas dan integritas yang selama ini diterapakan jajaran Pemkot Parepare.

“Apresiasi yang luar biasa yang saya harus katakan buat kalian semua. Karena kalian-lah semua kita mendapatkan penghargaan ini,” ungkap Taufan Pawe.

Ketua Golkar Sulsel ini berharap, Kota Parepare tetap menjadi yang terbaik di Sulsel. Harapan tersebut bisa terealisasi selama jajaran Pemkot Parepare berkomitmen bekerja secara profesional seperti saat ini.

“Insyallah kalian akan menjadi seorang birokrat profesional, kuat, dan handal. Kita sudah teruji sembilan tahun enam bulan dalam kebersemaan kita,” katanya.

“Semoga hal ini menjadi legacy (warisan) bagi saya dan kita semua, hadirkan tata kelola pemerintah yang profesional dan berintegritas,” pungkasnya. (Kls/k13 **)

Leave a Reply