banner 1028x250

Taufan Pawe Dianggap Pemimpin Peduli Kebutuhan Dasar Air Bersih Masyarakat

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Selama tiga hari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kota Parepare, para pengurus Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Provinsi Sulawesi Selatan, memiliki kesan positif.

Parepare memiliki daya tarik, sehingga pantas banyak orang mau datang ke kota berlabel Kota Cinta Habibie Ainun ini.

Dan yang tidak kalah menariknya adalah lonjatan signifikan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PAM) Tirta Karajae Parepare yang didukung penuh oleh Pemkot Parepare.

Hal ini diungkap Ketua PD Perpamsi Sulsel, Hasanuddin Kamal, dalam sambutan saat Silaturahmi Tukang Ledeng se-Sulsel dan Sulbar sekaligus penutupan Rakerda Perpamsi Sulsel di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (17/3/2023).

“Kenapa kami pilih Rakerda di Parepare, karena bukti bahwa Parepare punya daya tarik. Jadi teman-teman bersemangat hadir di Kota Cinta, banyak yang mereka mau lihat. Terutama PDAM (PAM Tirta Karajae) Parepare yang loncatannya sangat tinggi. Apa sih yang dilakukan PDAM Parepare sehingga lompatannya luar biasa,” ungkap Hasanuddin.

Secara khusus Hasanuddin memuji Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang punya kepedulian dan keberpihakan terhadap kebutuhan dasar yaitu air bersih, sehingga mensupport penuh PAM Tirta Karajae Parepare.

Salah satu dukungan Taufan Pawe adalah pembangunan sumur dalam yang cukup banyak sehingga sangat membantu PAM Tirta Karajae dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Parepare.

“Jadi kami boyong teman-teman datang ke Parepare, cari bahan referensi. Dan berikan pemahaman kepada Pemerintah Daerah masing-masing, contoh Parepare. Karena tidak mungkin pelayanan air bersih bisa baik, kalau tidak mendapat dukungan dari pemerintahnya,” tegas Hasanuddin.

Karena kesuksesan itu, Hasanuddin mendoakan Sulsel mendapatkan pemimpin seperti Taufan Pawe.

“Pemimpin amanah dan sukses, sehingga kami mendoakan beliau tidak hanya bisa memimpin Parepare, tapi juga skala lebih besar,” harap Hasanuddin.

Silaturahmi Tukang Ledeng (sebutan bagi Direktur PAM) dan Rakerda Perpamsi ini diikuti oleh para Direktur PAM se-Sulsel dan Sulbar.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe hadir langsung dan memberi sambutan sekaligus menutup resmi Rakerda Perpamsi Sulsel.

Turut hadir Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Ketua DPRD Parepare, H Kaharuddin Kadir, Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad, Staf Ahli, Asisten, jajaran Kepala SKPD, Direktur RSUD Andi Makkasau, Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie, hingga para Camat dan Lurah.

Direktur PAM Tirta Karajae, Andi Firdaus Djollong hadir lengkap bersama jajarannya.

Sebelumnya, Rakerda dibuka oleh Wakil Wali Kota Pangerang Rahim mewakili Wali Kota di Hotel Pare Beach, Parepare, Kamis (16/3/2023). Rakerda mulai berlangsung sejak Rabu (15/3/2023). (k13/kls**)

Leave a Reply