banner 1028x250

Taufan Pawe: Fasilitas Cuci Darah di RS Parepare Terbaik Atas Kerjasama Gakken

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memaparkan terkait Program Pemerintah Kota Parepare dalam bidang Hemodealisa atau Cuci Darah yang ada di Kota Parepare, dimana Program Tersebut dikerja samakan dengan salah satu klinik yang ada di Jepang bernama Gakken Group.

Pemaparan Program tersebut disampaikan langsung saat mengikuti Simposium Perhimpunan Onkologi Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang digelar di Auditorium Bj Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, Pemerintah Kota Parepare telah bekerjasama dengan Perusahaan Gakken Group tersebut sejak lama, kerjasama itu dilakukan di Kota Parepare dengan dua Program yakni Program di Bidang Pendidikan dan Bidang Kesehatan.

“Kami ada dua Program yakni dalam bidang kesehatan itu kami fokus pada Program Hemodealisa atau Cuci darah karena memang mereka ini punya keahlian dalam bidang tersebut, selain itu kita juga kerjasama dalam hal pengembangan pendidikan di Kota Parepare,” kata dia. (20/2/2023).

Ketua DPD II Partai Golkar Sulsel ini menjelaskan, berkat kerjasama tersebut Kota Parepare memiliki fasilitas cuci darah yamg terbaik bahkan Cairan RO di Parepare itu berada diangka 0,003.

“Kami punya fasilitas cuci darah itu dan menjadi andalan kami, karena cairan RO yang kami gunakan itu berada diangka 0,003, dan fasilitas yang kami gunakan ini setiap saat mendapatkan pemeriksaan secara rutin dari Perusahaan Kesehatan dari Jepang tersebut, agar apa yang di produksi bisa terus membaik,” pungkasnya. (Kls/k13/**)

Leave a Reply