banner 1028x250

Taufan Pawe Harap Calon Paskibraka Parepare Ikuti Maksimal Pembekalan

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka kegiatan Pembekalan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Parepare Tahun 2023, di Hotel Bukit Kenari Indah, Senin (17/7/2023).

Taufan mengatakan, Paskibraka merupakan putra-putri terbaik bangsa, kader pemimpin bangsa yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang melalui sistem dan mekanisme pendidikan, dan pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental, dan fisik agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka.

“Namun, sebelumnya menjalani penempaan secara fisik, kalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih seperti yang kita laksanakan sekarang yaitu pembekalan sebagai anggota Paskibraka,” terang Taufan Pawe.

Oleh karena tanpa itu semua, kata dia, peserta tidak akan mampu
melaksanakan tugas yang berat namun mulia ini. Dengan harapan dengan pendidikan dan pelatihan yang saat ini dilaksanakan akan berguna bagi diri kalian pada saat pengibaran bendera merah putih.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta diklat calon anggota Paskibra untuk menerima materi secara seksama dan penuh perhatian serta disiplin yang tinggi sehingga menjadi bekal dalam mempersiapkan diri, baik secara fisik dan mental guna mengembang tugas negara, khususnya dalam pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Taufan mengucapkan selamat atas terpilihnya para peserta sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Parepare Tahun 2023 yang berasal dari sekolah menengah atas yang ada di Kota Parepare ini.

“Dari sekian banyak putra-putri di Kota Parepare, maka kalianlah yang terpilih menjadi calon anggota Paskibraka Kota Parepare tahun 2023. Ini jelas sebuah kebanggaan dan mengandung tanggung jawab yang sangat besar untuk bisa menjalankan tugas suci,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Taufan, dengan kegiatan pembekalan Calon Paskibraka Kota Parepare tahun 2023, pihaknya berharap peserta mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka. Karena, lanjut Taufan hanya dengan kedisiplinan, kejujuran, keuletan dan tanggung jawab yang tinggi fakta membuktikan itu merupakan modal berharga agar seseorang bisa meraih kesuksesan.

“Semoga kalian semua bisa terpilih untuk mengibarkan sang Saka Merah Putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Parepare tanggal 17 Agustus 2023 akan datang,” pungkasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply