banner 1028x250

Taufan Pawe Harap Kehadiran Kampus dapat Mencetak Generasi Handal dan Majukan Perekonomian Masyarakat

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Kehadiran perguruan tinggi di daerah adalah hal yang sangat dibutuhkan, bukan saja karena perguruan tinggi adalah tempat mencetak kader-kader generasi penerus bangsa. Akan tetapi lebih dari itu, kampus adalah sebagai wahana pembinaan terhadap karakter anak bangsa. Sehingga dapat menghasilkan ide-ide cemerlang dalam berkontribusi untuk perkembangan dan kemajuan bangsa atau daerah.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, Wisuda Sarjana, Magister, dan Program Doktor ke 36 Tahun 2023 Universitas Muhammadiyah Parepare. Sabtu, 14/10/2023.

Kegiatan itu berlangsung di Indoor Lapangan Tennis, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Forkopimda.

Taufan Pawe mengemukakan bahwa kondisi di Kota Parepare, sekarang ini sedang tumbuh dan berkembangnya beberapa perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. Hal ini, kata dia merupakan suatu sinyal yang baik di masa depan.

Atas kondisi itu, Taufan berharap dapat mencetak generasi-generasi penerus yang cemerlang yang menimbulkan multiplyer effect, atau berbagai efek yang positif, yang maksudnya selain terbuka peluang kepada anak-anak untuk meningkatkan pendidikan ke level yang lebih tinggi dengan keberadaan perguruan tinggi di Kota Parepare, juga berefek pada meningkatnya ekonomi masyarakat di sekitar kampus.

“Banyak calon mahasiswa akan berdatangan ke daerah ini, hal ini merupakan suatu peluang bagi masyarakat untuk berusaha, misalnya berusaha di bidang katering, fotokopi, rumah kos dan lain sebagainya,” ucap Taufan.

“Oleh karena itu, lembaga pendidikan tinggi harus terus berusaha keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan, yang sesuai dengan tantangan kehidupan di masa depan,” ungkapnya. (k13/kls**)

Leave a Reply