banner 1028x250

Taufan Pawe Pantau Harga Bahan Kebutuhan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444H 

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama jajarannya menggencarkan pemantauan harga bahan pokok atau sembako di Pasar tradisional Sumpang Minangae Kota Parepare, Rabu (19/42023).

Dari pantauannya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengungkapkan, kondisi harga kebutuhan pokok yang ada di pasar masih stabil dan pasokan barang masih terjaga.

Hal ini diungkapkan Taufan Pawe yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan Prasetyo Catur, perwakilan Bulog, Asisten serta sejumlah kepala SKPD.

“Indikator persoalan inflasi itu ada di pasar dan alhamdulillah saya melihat bahwa ketersediaan kebutuhan pokok tidak ada masalah. Ada fluktuasi harga tapi tidak terlalu berarti,”ungkap Taufan

Lanjut Ketua DPD 1 Golkar Sulsel ini, pada H-2 ini, fluktuasi harga terjadi pada telur, dan daging. Untuk harga daging kata dia, mengalami kenaikan namun tidak begitu signifikan.

“Seperti telur demikian pula harga daging di pasar, ada kenaikan Rp5.000 per kilo dari harga normal Rp 125.000 menjadi Rp130.000. Jadi saya melihat fenomena ini jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini cukup terkendali, “sebutnya.

Jika harga ini masih mengalami, Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan terus melakukan pengawasan agar harga dan pasokan masih terkendali.

“Kalau ada hal-hal yang di luar ekspektasi kami, maka senjata saya itu pasar murah dan operasi pasar. Tapi saya lihat ini sudah pada tempatnya dan tidak terlalu berarti, ” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply