banner 1028x250

Taufan Pawe Sebut ISMI Nadinya Pertumbuhan Ekonomi di Parepare

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan pengurus Majelis Pengurus Daerah (MPD) Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Kota Parepare Periode 2023-2028, di Auditorium BJ. Habibie Rujab Wali Kota Parepare, Kamis (9/2/2023).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Rapat Kerja dan Seminar Nasional, dengan tema “UMKM Berdaya Ekonomi Tangguh”.

Pengurus dilantik dan dikukuhkan oleh Majelis Pengurus Wilayah (MPW) ISMI Sulawesi Selatan, Andi Muh. Yusran Paris.

Hadir Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, Forkopimda Parepare, dan disaksikan Ketua Umum ISMI Pusat, Ilham Habibie secara virtual.

Ketua MPD ISMI Parepare, Irwan Idrus mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menguncapkan terima kasih kepada Taufan Pawe atas kehadirannya pada kegiatan pelantikan ini.

“Ini bukti bahwa beliau visioner, yang melihat bahwa ISMI mampu membangun umat di Parepare. Tidak bisa kita pungkiri bahwa, Parepare maju di bawah kepemimpinan beliau,” katanya.

Sementara, Taufan Pawe mengungkapkan, ISMI lahir dari komitmen empat ormas Islam, yakni Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

“Saya memahami bahwa ISMI bukan pelaku langsung dalam bisnis, tapi merupakan motivator dan fasilitator,” terangnya.

Taufan menjelaskan, pihaknya meminta agar kegiatan ISMI disinergiitaskan dengan semanget Pemerintah Kota Parepare dalam membangun UMKM.

“Bulan depan insyaa Allah bisa kita resmikan kawasan kuliner religius. Oleh karena itu, ISMI diharapkan bisa mengintervensi dan mengedukasi, serta bisa jadi motor penggerak dalam pemuliuan ekonomi di Parepare,” ungkapnya.

Taufan menambahkan, Pemkot Parepare sangat respons dlaam upaua-upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi di Parepare. Pertumbuhan ekonom Parepare, kata dia, kini telah bangkit sekitar enam persen.

“Saya bersyukur dan bangga dengan acara ini yang merupakan nadinya pertumbuhan ekonomi di Parepare,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply