banner 1028x250

Taufan Pawe Terima Ratusan Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri penerimaan mahasiswa KKN Gelombang 110 Universitas Hasanuddin di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Parepare. Senin, (10/7/2023)

Sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Taufan Pawe mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Universitas Hasanuddin yang kesekian kalinya mempercayakan Kota Parepare menjadi lokasi KKN.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan sebuah penghargaan untuk Pemerintah Kota Parepare. Ada sesuatu hal positif yang dapat dipetik oleh mahasiswa UNHAS yang akan melaksanakan kegiatan KKN di Kota Parepare.

“Kegiatan KKN Tematik merupakan salah satu program yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, memperkuat keterampilan, serta memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Program ini merupakan kesempatan bagi kalian untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian peroleh di bangku kuliah dalam dunia nyata,” ucap Taufan.

KKN Tematik, lanjut Taufan bukan hanya tentang memberikan bantuan fisik, tetapi juga tentang meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sehingga akan bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti lembaga pemerintah, komunitas lokal, dan masyarakat setempat.

Dalam prosesnya, kata dia, akan belajar tentang kerja tim, komunikasi yang efektif, kepemimpinan, dan pengembangan diri.

“Saya berharap agar kalian menjadikan KKN Tematik ini sebagai momentum untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan, dan menjadi agen perubahan yang positif bagi masyarakat. Saya yakin bahwa kalian memiliki potensi yang luar biasa dan mampu memberikan kontribusi berarti dalam memajukan daerah ini,” ungkap Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan KKN Tematik ini, termasuk perguruan tinggi, dosen pembimbing, dan pihak terkait lainnya. Ia berkeyakinan bahwa mereka semua merupakan bagian penting dalam mewujudkan program ini dan memastikan keberhasilannya.

“Selamat bertugas, para mahasiswa KKN Tematik! Semoga kalian dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan meraih pengalaman yang berharga. Saya yakin kalian akan memberikan dampak positif dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” tandasnya.

Diketahui, untuk KKN gelombang 110 ini akan mengusung 3 (tiga) tema, yaitu “KKN TEMATIK INFRASTRUKTUR PUPR PAREPARE” sejumlah 72 mahasiswa, PROGRAM PENURUNAN STUNTING” sejumlah 102 mahasiswa dan “KKN TEMATIK PENERAPAN HALAL KOTA PAREPARE” sejumlah 42 mahasiswa. (k13/kls**)

Leave a Reply