banner 1028x250

Tim Risk Polda Sulsel Sebut Stadion GBH Parepare Berkategori Baik dari Hasil Assessment

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Tim Risk Assessment Sistem Pengamanan dari Kepolisian RI Polda Sulawesi Selatan, melaksanakan assessment di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare.

Pelaksanaan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie. Selasa, (4/7/2023).

Selain tim risk assesment SMP, sejumlah pihak juga terlibat pada kegiatan itu, termasuk dari panitia pelaksana dari PSSI, Ali Gauli Arif, dan pengelola stadion GBH Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka.

Wadir Ditpamobvit Polda Sulsel, AKBP. Yudha Kesit Dwijayanto selaku ketua rombongan tim pelaksana assesment SMP menyatakan, stadion markas PSM Makasar tersebut berkategori baik.

Penilian positif tersebut dituangkan melalui berita acara hasil pelaksanaan tugas tim risk assesment menajemen Pengamanan Sistem Manajemen Pengamanan.

Dalam berita acara itu ia menyatakan bahwa pekerjaan risk assesment Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) di Stadion Gelora BJ Habibie telah dilaksanakan dari tanggal 3 hingga 4 Juli 2023 tersebut mendapatkan total nilai 75,22 dengan kategori baik.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengaku sangat bersyukur atas hasil penilaian yang dilaksanakan oleh tim risk assesment SMP di stadion yang menjadi markas PSM Makasar tersebut.

Menurut alumni STPDN itu, penilian oleh tim dari Kepolisian Polda Sulsel tersebut sangat objektif. Menjadi harapan dari pemerintah kota dan masyarakat Parepare.

“Hari ini kami mendapat kunjungan dari tim risk assesment Polda Sulsel. Atas arahan bapak Wali Kota Taufan Pawe kami tentu sangat apresiasi, dan kami sangat bersyukur tim memberikan nilai positif berkategori baik,” terang Hamka.

Mantan Kabag Humas dan Plt. Kadiskominfo Pemkot Parepare itu menjelaskan, penilaian tersebut mengalami peningkatan setelah sebelumnya hasil risk assessment diangka 74,20.

“Hasil risk assesment naik dari sebelumnya, itu yang kami syukuri. Itu tanda komitmen bapak Wali Kota Parepare yang selama ini memberikan arahan untuk terus menggenjot pembenahan stadion GBH membuahkan hasil,” ungkap Hamka.

Tim Risk Assessment Pengamanan Sistem Manajemen Pengamanan terdiri dari Ketua Tim, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto.

Didampingi anggota, AKBP Husni M,
AKBP Rahmawati Genda, IPDA Iskandar, dan IPDA Muh Rum Muhammad. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *