banner 1028x250

TSM Kembalikan Formulir di PDIP Diamanahkan Program Pemerataan Pembangunan

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – DPC PDIP Parepare menitip program pemerataan pembangunan ke Calon Wali Kota Tasming Hamid (TSM). Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Parepare Andi Mustafa Mappangara saat menerima pengembalian formulir TSM di Kantornya Jalan Cenderawasih, Selasa 14 Mei 2024.

 

“Saya mau titip kalau tuhan merestui memimpin Parepare ke depan. Pembangunan yang ada sekarang katanya orang luar biasa. Tapi, luar biasanya di mana?. Karena tidak semua orang menikmati. Pemerataan yang kita butuhkan,” kata pria yang juga akrab disapa Puang Ucu.

 

Menurutnya, pembangunan daerah di Parepare sebelumnya tidak merata. Hanya bertumpu di daerah bawah. Sehingga, kata dia, masyarakat Parepare daerah atas mengalami ketertinggalan.

 

“Pembangunan bertumpu di daerah bawah. Kasihan daerah atas. Bisa bangun pasar sentral di Bilalange dan satu sekolah,” jelasnya.

 

Mantan Sekda Parepare itu menyebut jika pembangunan merata maka masyarakat juga bisa merasakan kehadiran pemerintah.

 

Dia menjelaskan PDIP tak perlu bertanya visi misi calon wali kota. Sebab, niatnya maju sebagai calon wali kota itu sudah siap membangun Kota Parepare.

 

“Tidak ada calon yang mau menyengsarakan rakyat tapi mau mensejahterakan. Tapi dengan cara berbeda pendekatannya, ada yang kencang dan ada yang pelan,” paparnya.

 

Sementara itu, Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid berharap PDIP bisa berjuang bersama di Pilkada. Dirinya ingin gagasan dari PDIP bisa memperkaya visi misinya.

 

“Besar harapan kami bekerjasama dengan PDIP, karena kita ingin ilmu yang ada dengan beliau (Ketua DPC PDIP) akan kita tuangkan dalam visi misi,” ungkap Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

 

Di hadapan pengurus dan kader PDIP, Tasming juga memaparkan secara garis besar tentang visinya. Dirinya ingin membangun Parepare tanpa mengandalkan APBD.

 

“Kalau kami memprioritaskan bisnis atau usaha mandiri pemerintah daerah. Di Parepare tidak boleh lagi mengandalkan APBD. Kita buka ruang seluas-luasnya untuk investor masuk ke Parepare,” paparnya.

 

“Termasuk kemarin ada rencana pembangunan KIPAS, alhamdulillah banyak pengusaha yang merespon baik. Semoga takdir tuhan memberi kesempatan menjadi walikota, maka KIPAS akan kita hidupkan,” pungkasnya. (k13/kls**)