banner 1028x250
Berita  

Ultah ke-52 Tahun, Kalapas Parepare Totok Budiyanto dapat Suprize dari Anak Buahnya dan WBP

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIA Parepare, Totok Budiyanto kini berumur 52 tahun, yang dirayakan secara sederhana dan suasana kekeluargaan di Lapas.

Dalam momen ini, ucapan selamat mengalir untuk Totok Budiyanto, begitu pun dengan doa-doa dan harapan baik, dari internal jajaran maupun mitra kerja eksternal.

Tidak.hanya itu, Warga Binaan Pemasyarakatan juga turut memberikan ucapan selamat dan mendoakan Totok karena kepemimpinannya yang penuh inovasi.

Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Parepare, Dedy S mengatakan, Totok merupakan figur pemimpin panutan, yang jujur, disiplin, bijaksana, cerdas, dan mengayomi. Tidak hanya itu, kata dia, Totok juga berdedikasi tinggi terhadap instansi serta yang terpenting yakni sangat peduli terhadap warga binaan.

“Kami mendoakan Pak Kalapas semoga panjang umur, murah rezeki, senantiasa sehat, sukses dalam karir, dan bahagia selalu bersama keluarga,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, selama menjabat Kalapas, adapun beberapa inovasi yang dilahirkan untuk WBP yaitu, LEMPAR JAPRO (Lapas IIA Parepare Kerja dan Produksi) yaitu menberikan layanan program Pembinaan Pelatihan Kemandirian Bersertifikat. BANKUMPAS (Bantuan Hukum Pemasyarakatan) yaitu menberikan program Bantuan Hukum Gratis, dan LAMACCA (Layanan Membaca Keliling).

Selain itu ada pula inovasi SEJATI (Sehat Jasmani dan Hati) yaitu memberikan pelayanan kesehatan proaktif, WARNA PIJAR (Warga Binaan Pintar Belajar) yaitu menberikan layanan pendidikan bagi warga binaan yang putus sekolah melalui program Pendidikan Kesetaraan Paket A, B, dan C.

Inovasi lainnya yaitu Layanan Siap Antar Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas IIA Parepare (SIAGABINAPAS LAPARE) adalah memberikan pelayanan antar sampai tujuan secara gratis dan tidak dipungut biaya bagi WBP yang bebas murni dan bersyarat. Layanan antar gratis masih sekitar wilayah Kota Parepare. Dan, beberapa kerja sama pelatihan ketarampilan bersertifikat untuk WBP. (k13/kls**)

Leave a Reply