banner 1028x250
Berita  

Wabup Takalar apresiasi Kampung Bahari Nusantara (KBN) Lantamal VI di Galesong

banner 468x60

TAKALAR,KILASKATA.COM — Komunukasi sosial Maritim Lantamal VI tahun 2022 berlangsung di Pantai Jamarang, Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara, Rabu (14/12/2022).

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re, S.Sos selaku tuan rumah hadir langsung sekaligus mengikuti video confrence secara serentak seluruh Indonesia oleh Wakil Kepala Staff Angkatan Laut (Wakasal) untuk meninjau kesiapan Kampung Bahari Nusantara (KBN).

H. Achmad Se’re mengapresiasi Lantamal VI yang menjadikan kabupaten Takalar sebagai lokasi komunikasi sosial sekaligus mendeklarasikan Dusun Jamarang sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Kehadiran Lantamal VI melaksanakan bakti sosial berupa pembangian sembako dan sunatan massal gratis, serta rumah baca kata H. De’de sapaannya sangat membantu masyarakat Takalar.

“Atas nama pemerintah kabupaten Takalar kami mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dipilihnya Takalar sebagai Kampung Bahari Nusantara ini. Apa yang disampaikan oleh Wakasal kita sepakati bahwa untuk membangkitkan perekonomian masyarakat melalui ekonomi kreatif yakni membangkitkan peran UMKM,” Jelasnya.

Wakil Bupati Takalar berharap melalui Kampung Bahari Nusantara di Dusun Jamarang sekaligus membangkitkan produk UMKM lokal.

“Semoga dengan KBN ini kita bersama-sama membangkitkan UMKM khususnya produk olahan hasil laut yang menjadi salah satu potensi ekonomi paling besar di Takalar,” pungkas mantan anggota DPR RI tersebut.

Sementara itu, Wakil Kepala Staff Angkatan Laut (Wakasal) Lantamal VI Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tugas TNI adalah membantu tugas pemerintah di daerah dan inilah yang dilaksanakan dengan membentuk kampung bahari nusantara yang merupakan wujud sinergitas antara Lantamal VI dengan Pemkab Takalar dan masyarakat secara umum.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.

“Olehnya Kampung Bahari Nusantara dipantai Jamarang dilaksanakan dengan tema melalui pembentukan kampung bahari nusantara Lantamal VI diharapkan siap memberdayakan pertahanan laut di Sulawesi Selatan,” Kata Wakasal Lantamal VI Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Ia melanjutkan bahwa selain pencanangan KBN juga dilaksanakan Konsosmas yang meningkatkan pengetahuan bela negara yang merupakan kewajiban semua masyarakat.

“Kita hadirkan juga rumah pintar yang berisi ratusan buku dan jaringan internet. Semoga ini menjadi media untuk masyarakat belajar menambah RRwawasan untuk kecerdasan bangsa. Semoga bisa dijaga, dan ditambah koleksi buku yang ada,” Pungkasnya.(KL)

Leave a Reply