banner 1028x250

Wali Kota Parepare Bakal Diskusi dengan Presiden Soal PSM Berlaga Tanpa Penonton di GBH

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku akan terus berusaha agar pertandingan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare akan berlangsung dengan adanya penonton.

Hal itu ia ungkapkan saat menggelar nonton bareng (Nobar) pertandingan PSM Makassar vs PSS Sleman di Lapangan Indoor Tenis, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Sabtu, 14/1/2023.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengatakan bahwa akan mendiskusikan hal tersebut ke Kementrian PUPR, dan Presiden RI, karena hal ini terkait dengan pertumbuhan ekonomi di Kota Parepare.

“Padahal Stadion Gelora BJ Habibie, sudah lima kali teruji, PSM Makassar bertanding di Parepare, semuanya berjalan lancar. Parepare, adalah kota aman, dan kota cinta,” ucap Taufan.

“Kalau memang ada yang perlu di benahi, saya cari kan solusi. Apa yang salah, kalau jumlah penonton dikurangi, kenapa harus bertanding tanpa penonton. Olehnya, itu saya akan terus berjuang agar pertandingan selanjutnya, bisa disaksikan secara langsung supporter,” ungkapnya.

Wali Kota Parepare dua periode itu mengungkapkan bahwa akan bertemu Presiden Jokowi pada hari Selasa, tanggal 17 Januari 2023 bersama kepala daerah lainnya dalam rangka membicarakan masalah ekonomi dan inflasi daerah.

Ia pun mengaku akan membicarakan permasalahan pertandingan home PSM Makassar tersebut saat bertemu Presiden Jokowi.

“Begitu banyak usaha yang dapat ditingkatkan dengan hadirnya PSM Makassar di Parepare. Seperti, Parepare, dapat menekan inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” jelas Taufan.

Diketahui pada laga tersebut PSM Makassar berhasil mengalahkan PSS Sleman empat gol tanpa balas dan berhasil mempertahankan pucuk pimpinan di klasemen Liga 1 BRI tahun 2022-2023.

Disela sela nonton bareng tersebut, Taufan Pawe memberikan doorprize, dan merchandise kepada penonton. (k13/kls)

Leave a Reply