banner 1028x250

Wali Kota Taufan Pawe Apresiasi Gelaran Silabis Mihrab ISMI Sulsel

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Makassar International Halal Trade dan Bisnis (Mihrab) Summit dan Expo, dan Silaturahmi Bisnis Internasional (Silabis) yang digelar oleh Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulsel di Hotel Grand Claro Makassar.

Taufan mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dia juga menyampaikan selamat kepada Ketua Umum ISMI, Ali Akbar Habibie atas digelarnya acara yang salah satunya bertujuan untuk mempersatukan pengusaha muslim Indonesia.

“Tentunya ini agar kita bisa bersama-sama mendukung dan mengembangkan usaha antar sesama muslim Indonesia,” katanya. (6/7/2023).

Sementara, Ketua Umum ISMI, Ali Akbar Habibie menjelaskan, penyelenggaraan Mihrab yang pertama kali dilakukan di Makassar ini menjadi gambaran kekuatan para saudagar suku Bugis, Makassar, dan suku lainnya dalam dunia perdagangan dan perantauan di seluruh dunia.

Dengan semangat itulah, kata dia, kegiatan ini menjadi wadah bagi para saudagar muslim Indonesia dan dari berbagai negara lainnya untuk bisa mencari peluang kerjasama.

“Memang benar apa yang sudah disampaikan tadi secara langsung maupun tidak langsung. Makassar, orang orang yang ada disini dari berbagai suku Bugis, Makassar, dan suku lainnya memang dari dulu sudah aktif dengan perdagangan, perantauan, dan misinya ke seluruh dunia,” pungkasnya. (kls/k13 **)

Leave a Reply