banner 1028x250

Wali Kota Taufan Pawe Dorong RS HAH dan Andi Makkasau Jadi Penggerak Ekonomi Parepare

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mendorong Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie (HAH) dan RS Andi Makkasau menjadi penggerak perekonomian di Parepare.

Secara khusus untuk RS HAH, kata Taufan Pawe, rumah sakit regional bantuan Pemprov Sulsel yang pertama di luar Makassar tersebut, kini semakin baik pelayanan dan fasilitasnya.

Taufan Pawe menilai pelayanan dan fasilitas RS Hasri Ainun Habibie tidak kalah dengan RSUD Andi Makkasau yang merupakan rujukan di utara Sulsel. 

“Saat ini kita telah mampu menghasilkan pendapatan asli daerah dari RSUD Andi Makkasau yang mencapai Rp100 miliar lebih, nah dengan beroperasinya RS Hasri Ainun Habibie, dan juga telah berstatus BLUD, ke depan rumah sakit ini akan menjadi penggerak perekonomian di Parepare,” kata Taufan Pawe. (2/8/2023)

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, mengemukakan, jika dua rumah sakit di Parepare ini beroperasi optimal, maka semua rujukan dari utara Sulsel dan Sulbar akan berhenti di Parepare. Tidak ada lagi yang ke Makassar. 

“Kalau rumah sakit memadai sudah ada di Parepare pastinya masyarakat akan merasa lebih baik dilayani di Parepare, daripada harus jauh-jauh lagi ke Makassar, dengan antrean yang panjang. Sekarang bagaimana pelayanan, fasilitas, dokter ahli, dan tenaga medis terus ditingkatkan kualitasnya,” tandas TP, akronim Taufan Pawe. (k13/kls**)

Leave a Reply