banner 1028x250

Wali Kota Taufan Pawe Hadiri Peresmian Rutilahu Program BAZNAS

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Peresmian Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di Jalan Lappa Angin, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kota Parepare.

Taufan Pawe pada kesempatan itu memberikan apresiasi dengan adanya Rumah Tinggal Layak Huni yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional Kota Parepare berkolaborasi dengan Kodim 1405 Parepare, sehingga akan terasa keberkahannya khususnya Bu’ Suri sekeluarga yang menerima rumah tinggal layak huni tersebut.

Program Rumah Tinggal Layak Huni, kata Taufan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kompentensi BAZNAS Kota Parepare dalammengimplementasikan program rumah layak huni BAZNAS, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar terutama tempat tinggal sebagai peningkatan kesejahteraan mustahik, sehingga program tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan etos kerja mustahik.

“Saya berharap, program BAZNAS ini akan memberi manfaat lebih, karena sangat dibutuhkan oleh mustahik penerima manfaat, terus bergerak untuk hadir langsung di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ucap Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini merasa bantuan tersebut sangat luar biasa, karena sudah memenuhi standar layak huni, ini bentuk kepedulian pemerintah dan Baznas Kota Parepare serta KODIM 1405 Parepare terhadap masyarakat yang membutuhkan, Ini menunjukkan adanya sinergi dan kolaborasi yang baik.

“Insyaallah semua warga kota yang yang kurang mampu, satu per satu akan memiliki rumah yang layak huni. Dan hingga saat ini sudah ratusan rumah yang kita bangun, melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan pertanahan. Tentunya kita bangun dengan skala prioritas, siapa yang paling membutuhkan,” ungkapnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga Kota Parepare tetap kondusif, oleh karena itu marilah kita tetap menjaga situasi tertib, aman dan damai di Kota Parepare. Terciptanya hidup rukun dan damai ini disebabkan oleh terjalinnya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat Kota Parepare,” tandasnya.

Diketahui bahwa dalam visi misi pembangunan Kota Parepare melalui program peningkatan kualitas rumah masyarakat berpenghasilan rendah mengoptimalkan pemenuhan hak dasar dan peningkatan pelayanan dasar bagi masyarakat menuju pelayanan prima dan profesional serta berkeadilan.

Pemerintah Kota Parepare tidak luput dari tanggung jawabnya untuk mewujudkan hak dasar dan pelayanan dasar masyarakat di bidang sandang, pangan dan papan. Dimana, hal ini telah diwujudkan dengan berbagai program mulai dari menggratiskan beras sejahtera demikian pula menjadikan rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni melalui Program Bedah Rumah dan Rumah Impian. (k13/kls**)

Leave a Reply