banner 1028x250

Wali Kota Taufan Pawe Lantik 12 Pejabat Eselon II

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kota Parepare kembali bergerak.

Kali ini ada tiga pejabat hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon IIB) yang dipromosi, dan empat pejabat eselon IIB hasil jobfit yang digeser.

Serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Parepare yang selama ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Hj Suriani didefinitifkan di jabatan tersebut. 

Ada 12 pejabat masing-masing 8 eselon II, 3 eselon III, dan 1 eselon IV yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam prosesi yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin (14/8/2023).

Ke-12 pejabat yang dilantik adalah Rustan Asta yang promosi menjadi Kepala Badan Kesbangpol Parepare, Andi Ulfah promosi Kepala Satpol PP Parepare, dan Ahmad Masdar promosi Kepala Dinas Perpustakaan Parepare. Ketiganya adalah hasil seleksi terbuka (Selter).

Kemudian Abdul Latif dari Staf Ahli digeser menjadi Kepala Dinas Perkimtan Parepare, Hj Halwatiah dari Kepala Dinas PPKB Parepare menjadi Staf Ahli, HM Iskandar Nusu dari Kepala Dinas Perhubungan Parepare menjadi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, dan Amarun Agung Hamka dari Kadisporapar Parepare menjadi Kepala Dinas PPKB Parepare. Keempatnya adalah hasil jobfit.

Sementara di Dinas Dukcapil Parepare, selain Suriani definitif Kadis, juga pengisian pejabat eselon III dan eselon IV di bawahnya. Yakni Ilham A dilantik menjadi Sekretaris Dinas Dukcapil, Sri Meyriani menjadi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Hj Andi Nurpati Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, dan Jamaluddin jadi Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Dukcapil. 

Posisi Suriani sebagai Asisten II Setdako Parepare sebelumnya, kini dijabat oleh Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus selaku pelaksana tugas (Plt).

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Perhubungan yang ditinggal Iskandar Nusu dijabat oleh Sekretaris Dinas Perhubungan, Burhanuddin selaku Plt Kepala Dinas. 

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutan menilai mereka yang dilantik adalah orang-orang mumpuni dan punya kapasitas. “Kembali saya ingatkan bahwa jabatan bukan hak, jabatan adalah penilaian. Jabatan tidak ada yang kekal,” ingat Taufan Pawe. 

Karena itu, Taufan Pawe mengajak semua yang dilantik untuk menunjukkan semangat memajukan kinerja pemerintahan. “Ini bagian dari pembinaan. Mungkin ada hikmah terbuka di balik itu, karier-karier anda akan cemerlang selanjutnya,” tegas Taufan Pawe. 

Dalam pelantikan turut hadir, Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Ketua DPRD Parepare H Kaharuddin Kadir, Pj Sekda Parepare H Muh Husni Syam, Ketua TP PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD dan pejabat lingkup Pemkot Parepare, hingga Camat dan Lurah. (k13/kls**)

Leave a Reply