banner 1028x250

Wali Kota Taufan Pawe Lantik Puluhan Pejabat Eselon III dan IV

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Parepare, di Auditorium Rujab Wali Kota Parepare, Rabu (8/5/2023).

Taufan mengatakan, mutasi jabatan adalah salah satu upaya penyegaran bagi pejabat, sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk penghargaan, yang diberikan pemerintah kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu.

“Dengan demikian jabatan bukanlah hak, akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan. Dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik diperlukan birokrasi yang baik, dimana birokrasi dapat berjalan dengan baik, pejabatnya orang yang baik pula. Pejabat yang saat ini dilantik adalah pejabat yang mengemban amanat sebagai birokrasi yang baik, sehingga diharapkan dapat mewujudkan kepemerintahan yang baik pula,” paparnya.

Taufan menjelaskan, para pejabat yang hari ini dilantik, merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) terpilih, aparatur yang saat ini dinilai dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab dalam jabatan. Dan dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi, maupun visi misi Kota Parepare.

Selanjutnya, ungkap Taufan, perlu dipahami dan diingat dengan baik, bahwa setiap jabatan yang diamanahkan kepada setiap aparatur sipil negara tentunya diikuti oleh harapan besar yang digantungkan masyarakat, daerah dan pemerintah daerah.

“Jagalah kepercayaan yang diberikan ini, agar benar-benar berkontribusi positif, bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing, sehingga/penyelenggaraan pemerintahan, dan pembangunan, serta pelayanan masyarakat, terlaksana dengan baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya. Apalagi saat ini, tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas kinerja ASN, bertambah besar dan semakin kompleks,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply