banner 1028x250

Wali Kota Taufan Pawe Sanjung sang Istri Erna Rasyid Diacara Musda Muhammadiyah

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe tidak ketinggalan menyanjung sang istri, Hj Erna Rasyid Taufan saat membuka Musyawarah Daerah ke-19 Muhammadiyah dan ke-13 Aisyiyah di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Di hadapan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Parepare, dan para peserta Musda maupun undangan, Taufan Pawe menyebut istrinya sebagai penyejuk selama dia memimpin Parepare. 

Taufan Pawe (TP) hampir 10 tahun atau dua periode memimpin Parepare. Masing-masing periode pertama 2013-2018, dan periode kedua 2018-2023.

“Sudah 33 tahun saya berumah tangga dengan Ibu Erna, sangat luar biasa. Dia menjadi penyejuk bagi saya dalam memimpin Parepare,” ungkap Taufan Pawe. 

Di dalam forum, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengisahkan bagaimana keinginan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto agar Erna Rasyid Taufan dijadikan Ketua DPD II Golkar Parepare. 

Ditambah Sekjen Golkar, Lodewijk F Paulus ikut memberikan dukungan sama, bahkan meyakinkan Taufan Pawe bahwa istrinya Erna Taufan adalah pilihan tepat memimpin Golkar Parepare. 

“Saat saya menghadap Pak Sekjen, saya menyampaikan keinginan Pak Ketum Airlangga, tapi masalahnya istri saya adalah seorang pendakwah kemudian harus terjun ke politik. Tapi Pak Sekjen mengatakan, apa susahnya Pak Ketua, Pimpin Golkar dengan dakwah. Besarkan Golkar dengan dakwah,” kisah Taufan Pawe tentang pertemuannya dengan Lodewijk F Paulus yang merupakan seorang mualaf. 

Karena itu, berbekal amanah, dukungan, dan dorongan dari Ketua Umum dan Sekjen Golkar, Taufan Pawe menyampaikan ke istrinya agar bersedia memimpin Golkar Parepare. Erna Taufan yang awalnya ragu bahkan menolak, akhirnya luluh, dan kini memimpin Golkar Parepare periode 2022-2027.

Kisah Taufan Pawe disambut tepuk tangan riuh peserta yang hadir dalam pembukaan Musda. 

Pembukaan Musda dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, yakni Wakil Ketua Muhammadiyah Sulawesi Selatan, H Muh Syaiful Saleh, dan Wakil Ketua Aisyiyah Sulsel, Nurhayati Azis, beserta jajaran pengurusnya. 

Ketua PD Muhammadiyah Parepare, Prof Amaluddin hadir bersama jajaran pimpinan dan pengurus Muhammadiyah Parepare, termasuk organisasi otonom dan amal usaha. 

Di antaranya Ketua Tapak Suci Parepare, Kaharuddin Kadir yang merupakan Ketua DPRD Parepare, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare, Prof HM Siri Dangnga, jajaran Pimpinan UM Parepare, Ketua BPH UM Parepare, Andi Firdaus Djollong yang kini menjabat Direktur PAM Tirta Karajae Parepare, beserta para Anggota BPH termasuk HM Iskandar Nusu, Kepala Dinas Perhubungan Parepare. 

Jajaran Pemkot Parepare hadir di antaranya Asisten I Setdako Hj Amina Amin, Kepala DLH Parepare Budi Rusdi, dan pejabat lainnya. (k13/kls**)

Leave a Reply