banner 1028x250
Berita  

Wali Kota Taufan Pawe Serahkan Bantuan Alat Pertanian ke Ratusan Kelompok Tani di Parepare

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare menyerahkan secara simbolis bantuan alat dan mesin pertanian kepada kelompok tani se Kota Parepare di halaman Kantor Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Parepare. Jumat, (30/12/2022).

Hadir Wakil Wali Kota Parepare, Sekretaris Daerah Kota Parepare, para Asisten, Staf Ahli, para kepala SKPD, Dirut RSUD Andi Makkasau Parepare, Dirut RS Hasri Ainun Habibi Parepare, camat dan lurah se Kota Parepare serta sejumlah kelompok tani penerima bantuan.

Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan, Wildana mengatakan bantuan yang diberikan berupa Handtracktor sebanyak 30 unit, Cultivator sebanyak 72 unit, Handsprayer sebanyak 50 unit dan alat tanam jagung sebanyak 50 unit. Bantuan tersebut diserahkan kepada 111 kelompok tani yang ada di Kota Parepare.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat petani di Kota Parepare sehingga dapat meningkatkan ekonominya,” ucap Wildana.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya menerangkan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud upaya Pemerintah Daerah dalam membantu warga yang memerlukan peralatan pendukung dalam meningkatkan produksi sehingga dengan sendirinya dapat meningkatkan penghasilan.

“Saya mengharapkan kepada Kelompok Tani yang menerima bantuan pada hari ini, agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya meskipun mungkin bantuan ini masih jauh dari harapan saudara-saudara tapi jadikanlah bantuan ini sebagai motivasi dalam mengelolah pertanian,” beber Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini mengungkapkan, para petani adalah merupakan potensi yang sangat penting dalam mengembangkan
perekonomian di daerah ini.

“Untuk itu saya mengharapkan agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan dengan baik sehingga setiap petani melalui kelompok tani dapat memberdayakan potensinya secara maksimal, dan hal ini tentunya diperlukan dukungan dan kerja keras yang baik, termasuk adanya dukungan dari unsur terkait,” tandasnya. (k13/kls)

Leave a Reply